Madinah Live Streaming

Alhamdulillah, setelah sebelumnya kita bisa menikmati live streaming ibadah haji 2011 dan live streaming dari kompleks Masjidil Haram, Makkah, berikut ini adalah link video live streaming dari Madinah. Dengan adanya posting ini, sudah 2 tempat dan 1 prosesi ibadah di tanah suci yang dapat kita tonton melalui internet. Dua tempat yang dapat dipantau secara online tersebut adalah Mekkah dan Madinah, sementara rangkaian prosesi ibadah yang tersiar secara online adalah ibadah Haji tahun 2011 yang lalu.

Video live streaming dari kompleks Masjid Nabawi, Madinah, dapat diakses melalui kanal youtube SaudiSunnahTv. Berikut ini tampilannya:

Dengan adanya live streaming ini, kita bisa mempelajari kondisi di Mekkah dan Madinah sebelum benar-benar menginjakkan kaki di sana. Itung-itung mengurangi shock culture ketika nanti dapat rejeki untuk umrah atau haji. Selain itu, praktik keagamaan di Saudi juga bisa diintip dari siaran ini.

Beberapa kali saya melihat pemandangan menarik dari live streaming ini. Misalnya, di depan makam Nabi banyak peziarah yang diusir Askar. Kalau di Indonesia pasti sudah dicap Wahabi tuh 😀 Sayangnya, saya belum pernah melihat siaran streaming ketika ada majelis ta’lim. Padahal konon di Masjid Nabawi kerap diselenggarakan taklim.

Selamat menikmati layanan live video streaming dari Madinah, kota Nabi.

Categories: A little bit Techie, Nyantri