Memandang Kabah Saat Ini Juga

Siaran live streaming ibadah haji 2011 oleh youtube.com rupanya menarik perhatian banyak orang. Sayangnya, layanan tersebut telah dihentikan seusai prosesi haji.

Sebagai pengobat rindu terhadap tanah suci dan baitullah, youtube.com menyediakan siaran Live Streaming dari Mekkah 24 jam. Melalui laman web tersebut, Anda dapat melihat Kabah saat ini juga. Ikuti saja user Mekkah Live di Youtube. Berikut ini tampilannya:

Channel Mekkah Live terhitung baru di youtube. Kanal ini baru dibuat pada 27 Juli 2011 lalu. Namun akses ke kanal video ini telah mencapai 1 juta hits, dengan pelanggan mencapai 22 ribu user. Layanan live streaming ini disediakan oleh Saudi TV.

Tips: Untuk menambah kenikmatan melihat tanah suci, Anda harus memahami apa saja yang tengah terjadi di sana. Menonton sholat jamaah lima waktu di Mekkah bisa dilakukan melalui laman web tersebut. Jadwal sholat di Mekkah dimunculkan dalam teks berlari (running teks) di layar. Anda tinggal menjadwalkan saat yang tepat untuk menonton ritual sholat berjamaah di depan Kabah. Ingat! Waktu Mekkah berbeda 4 jam lebih lambat dari WIB. Jika ingin melihat sholat Jumat atau sholat Dhuhur, Anda dapat menonton pada jam 4 sore WIB.

Siaran live streaming ini direlay juga oleh baitullah.com. Tapi saya merasakan adanya delay bila mengakses baitullah.com. Saya lebih suka membuka laman youtube-nya saja. Namun bagi Anda yang kesulitan membuka youtube (mungkin karena di-blok oleh jaringan kantor :p), link baitullah.com menjadi alternatif yang bisa memenuhi keinginan Anda melihat Kabah.

Berbeda dengan channel Haji Live, Mekkah Live berfokus pada siaran di kompleks Masjidil Haram saja. Siaran Haji Live meliput rangkaian kegiatan haji, yakni di beberapa titik lokasi seperti: Mekkah, Arafah, Muzdalifah, dan Mina. Sementara Mekkah Live hanya meliput kegiatan harian di Masjidil Haram, kota Mekkah.

Bagaimana untuk melihat kota-kota suci umat Islam lainnya? Nantikan di posting saya selanjutnya: Live Streaming dari Madinah dan Al-Aqsha. Insya Allah.

2 Thoughts on “Memandang Kabah Saat Ini Juga

  1. Pingback: Menikmati Siaran Live Ibadah Haji 2011 |

  2. Pingback: Madinah Live Streaming |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 

Post Navigation